Semnas Perempuan-Anak dan HIV/AIDS
Universitas Muhammadiyah Malang
Semnas Perempuan-Anak dan HIV/AIDS
Universitas Muhammadiyah Malang

Latar Belakang

Latar Belakang
Sejalan dengan "Jelang Satu Abad 'Aisyiyah", maka LP3A kiranya perlu melakukan Seminar Nasional dengan mengusung tema "Strategi Pencegahan Penularan HIV/AIDS dengan Pendekatan Pelayanan Dokter Keluarga: Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak".
 
Tema ini merupakan tema yang sangat menarik dan selalu aktual untuk didiskusikan, mengingat dampak HIV/AIDS tidak hanya diderita oleh laki-laki, namun sudah merambah pada perempuan dan anak.
 
Di samping menjadi isu lokal, persoalan HIV/AIDS juga merupakan isu nasional. Hal ini berdasarkan pada posisi Indonesia merupakan salah satu negara dengan laju epidemi HIV/AIDS tertinggi di dunia. Organisasi PBB untuk AIDS (UNAIDS) menyebutkan, selama dua tahun ini posisi Indonesia tidak berubah, yakni masih menjadi negara epidemi AIDS tercepat di Asia.
 
Memperhatikan beberapa alasan tersebut, maka HIV/AIDS perlu mendapatkan penanganan secara serius dan berkelanjutan dengan melibatkan semua komponen masyarakat, termasuk Perguruan Tinggi.
 
Tujuan
  1. Mengkomunikasikan dan memfasilitasi pertukaran informasi antara peserta seminar dengan nara sumber yang kompeten terkait penyelenggaraan Seminar Nasional;
  2. Meningkatkan jejaring kerjasama antar peserta;
  3. Memfasilitasi pertukaran informasi ilmiah berkaitan strategi pencegahan penularan HIV/AIDS dengan pendekatan pelayanan dokter keluarga: upaya perlindungan perempuan dan anak.
 
Tema
Strategi Pencegahan Penularan HIV/AIDS dengan Pendekatan Pelayanan Dokter Keluarga: Upaya Perlindungan Perempuan dan Anak
 
Topik Seminar
  1. Bidang A: Agama dan Sosial
  2. Bidang B: Medis
  3. Bidang C: Pendidikan dan Psikologis
Shared: